Berita Tinju Dunia
Blog seorang penggemar berat tinju

Mediasi Pacquiao-Mayweather, Sembilan Jam Buntu

Pacquiao-Mayweather, Sembilan Jam Buntu

LOS ANGELES — Mediasi antara kubu Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather Jr yang berlangsung di Santa Monica, California, terkait kepastian pertarungan kedua petinju pada 13 Maret mendatang belum membuahkan hasil. Waktu sembilan jam yang dihabiskan ternyata belum cukup untuk menemukan kata sepakat, terutama mengenai prosedur tes obat-obatan terlarang sebagai isu utama perselisihan.

Pihak Top Rank sebagai promotor Pacquiao diwakili oleh chairman Bob Arum dan Todd duBoef bersama dengan tim pengacara mereka. Promotor Mayweather, Golden Boy Promotion, diwakili oleh CEO Richard Schaefer, Oscar de La Hoya, tim pengacara, dan manajer Mayweather, Al Haymon.

Daniel Weinstein, pensiunan hakim federal, menjadi mediator pertemuan yang dimulai pada pukul 9.30 pagi waktu setempat hingga 18.30 petang. Namun, waktu selama itu rupanya belum cukup untuk mencapai kata sepakat.

“Mediasi masih terus berjalan,” kata salah seorang pengacara Top Rank kepada ESPN. Masih belum jelas batas waktu pembicaraan kedua kubu.

Arum menolak berkomentar kepada ESPN yang menghubunginya lewat telepon. Arum menyatakan sikapnya adalah bagian dari aturan yang diterapkan selama mediasi berlangsung. DuBoef juga melakukan hal sama lewat email, sementara Schaefer tidak membalas pesan singkat.

Weinstein sudah mengenal kedua belah pihak yang pada 2007 juga pernah berselisih terkait hak promosi Pacquiao. Petinju Filipina itu menandatangani kesepakatan dengan kedua pihak, tetapi akhirnya memilih Top Rank sebagai promotornya. Weinstein berhasil menemukan solusi terbaik yang disepakati kedua belah pihak, Top Rank dan Golden Boy.

Dalam kesepakatan itu, sejumlah tuntutan hukum ditarik dan Top Rank tetap mendapatkan hak promosi Pacquiao. Namun, Golden Boy menerima persentase dari keuntungan pertandingan yang digelar Top Rank.

Kesepakatan ini berjalan lancar selama dua tahun terakhir dengan kedua pihak bekerja sama menyelenggarakan beberapa pertarungan, antara lain Pacquiao-Ricky Hatton, Pacquiao-Juan Manuel Marquez II, Pacquiao-Marco Antonio Barrera II, Bernard Hopkins-Kelly Pavlik, dan Miguel Cotto-Shane Mosley.

Top Rank dan Golden Boy sebelumnya telah menyetujui seluruh butir kesepakatan untuk menggelar pertarungan, kecuali satu, yaitu prosedur tes obat-obatan terlarang. Walaupun Nevada State Athletic Commission (NSAC) tidak mengajukan persyaratan tes darah, kubu Mayweather tetap menginginkan tes darah dan urine secara acak.

Pacquiao telah menolak tes darah secara acak dalam jangka waktu panjang dan hanya mau melakukan tiga kali tes darah.

Sumber: republika.co.id

No Responses to “Mediasi Pacquiao-Mayweather, Sembilan Jam Buntu”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: